Senin, 07 Januari 2013

Pelayanan dan Pengembangan Mataram

Catu daya kota disediakan oleh PLN menghasilkan tanaman di pantai barat dari pulau di selatan Ampenan. Mataram dan pulau secara keseluruhan telah menderita masalah power supply yang serius selama bertahun-tahun membangun ke titik krisis pada pertengahan 2010. Meskipun jaminan oleh PLN untuk menyediakan pasokan yang stabil pada Agustus 2010, masalah yang dialami dan pulau ini masih tunduk berlangsung dan sering listrik padam setiap hari.

Pasokan air kota tersebut terutama bersumber dari lereng Gunung Rinjani dan kota memiliki sistem bendungan kecil untuk penyangga sistem. Pasokan air di Lombok ditekankan, sehingga sesuai pasokan air kota berada di bawah tekanan. Provinsi Nusa Tenggara Barat secara luas terancam krisis air yang disebabkan oleh hutan meningkat dan air kerusakan meja dan degradasi. 160 ribu hektar dari total tahun 1960 ribu hektar diperkirakan telah terpengaruh. Kepala Lingkungan Dibangun dan Keamanan Hutan Dinas Kehutanan Nusa Tenggara Barat Andi Pramari menyatakan pada Rabu, 6 Mei, 2009 bahwa, "Jika situasi ini tidak ditangani maka dapat diharapkan bahwa dalam waktu lima tahun mungkin sulit bagi orang untuk mendapatkan air dalam bagian dari NTB (Nusa Tenggara Barat) Tidak hanya itu., produktivitas pertanian di nilai tambah akan jatuh, dan warga mengalami kekurangan air di sumur mereka ". Tingginya kasus pencurian kayu di wilayah NTB berkontribusi untuk masalah ini.

Karena keterlambatan dalam membuka Lombok baru Bandara Internasional di Lombok Tengah, penutupan yang diusulkan dari Bandara Selaparang di Ampenan secara ekstensif tertunda. Bandara tua di pinggiran kota terus digunakan untuk penerbangan domestik dan internasional sampai penutupannya pada tanggal 30 September 2011.

    Perluasan Bandara Selaparang Lombok dibatasi oleh kedekatan bukit ke utara. Keadaan saat ini pembangunan perkotaan adalah kendala utama untuk perluasan landasan pacu bandara itu ada dan taxiway. Pembukaan baru Bandara Internasional Lombok Bandara diharapkan dapat secara signifikan meningkatkan pengembangan kota Mataram dan Propinsi Nusa Tenggara Barat.
    Bandara Internasional Lombok adalah bandara internasional baru yang didirikan di sebelah timur selatan dari kota Mataram dan ke selatan langsung dari kota kecil Praya.
    Proyek tonggak untuk proyek Lombok US $ 138.900.000 (Tahap 1) adalah: Ulasan Master Plan 1993 di tahun 2005, desain rinci 2.005-2.006, investasi penawaran 2.005-2.007, konstruksi penawaran 2007; pelaksanaan 2.008-2.011, operasi dari 2011 dan seterusnya.

Universitas Mataram didirikan pada tanggal 1 Oktober 1962. Hal ini terletak di kota Mataram. Universitas adalah penyedia utama pendidikan tinggi di provinsi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar